Kasus Dugaan Korupsi Proyek Pengadaan Alat Simulasi SIM

KASUS DUGAAN KORUPSI PROYEK PENGADAAN ALAT SIMULASI SIM.
Beberapa hari belakangan ini berita mengenai perseteruan antara KPK dan POLRI ramai di siarkan oleh satasion televisi di negeri kita. Saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), melalui penyidiknya sedang melakukakan pengumpulan bukti akan indikasi terjadinya korupsi dalam sebuah proyek pengadaan di instansi POLRI. Namun sepertinya pihak kepolisian tidak ingin kasus ini mencuat apa lagi terbukti kebenarannya. Dan melakukan perlawanan.
Dari penelaahan saya, kasus ini bisa saya sebut dengan Kasus dugaan korupsi proyek pengadaan alat simulasi untuk mendapatkan SIM. Dalam perkembangannya kasus ini sampai pada penggeledahan sebuah kantor bagian di kepolisian RI. Hal ini tentu akan di benarkan karena memang KPK adalah lembaga yang sah untuk membongkar tindakan korupsi di republik Indonesia ini. Akan tidak ada artinya jika KPK tidak dapat melakukan hal ini, mendakwa seseorang tanpa di dasari bukti.
Saat penggeledahan kantor bagian ini berlangsung, sepertinya penyidik KPK yang bertugas dalam kasus ini, bisa mendapatkan bukti. Hal ini tentu adalah sebuah prestasi untuk KPK, dan sangat menggembirakan semua pihak yang anti dengan korupsi yang terus terjadi di pemerintahan kita.
Dari bukti ini pula sepertinya akan memaparkan banyak hal yg mungkin saja sengaja di sembunyikan akan korupsi yang terjadi pada kasus ini. Dan sebaliknya bukti ini tentunya membuat kalang kabut pihak pihak yang terlibat di dalamnya.
Kalang kabutnya pihak pihak yang terlibat sangat jelas dapat saya lihat dari:
1. Penyidik KPK yang sedang aktif bertugas pada kasus ini, secara tiba tiba di jemput untuk di tangkap dan di tahan oleh 2 kompi anggota kepolisian dan utusan dari kepolisian suatu daerah, karena laporan dari 2 orang korban penembakan yg terjadi 8 tahun lalu, di saat dia masih bertugas sebagai seorang polisi. ( Dari sini saya juga dapat melihat bahwa kasus ini melibatkan kalangan elit, karna cakupan proyek pengadaan alat simulasi ini dan pihak yang menjeput peyidik KPK yg berbeda daerah / wilayah ).
2. Penangkapan dan penahanan peyidik KPK begitu sangat di paksakan.
Pepatah kita mengatakan bahwa berani karena benar dan takut karena salah. Dari hal di atas saya melihat bahwa pihak kepolisian sedang berupaya untuk menyembunyikan sesuatu. Atau sengaja membuat penyidik KPK yang sedang aktif bertugas, berhenti dalam usahanya untuk membongkar dugaan korupsi dalam proyek pengadaan alat simulasi untuk mendapatkan SIM.
Semestinya kepolisian juga lebih memilih memberikan waktu bagi penyidik KPK untuk menyelesaikan tugasnya memberantas tindakan korupsi di pemerintahan ketimbang buru buru menangkap dan memenjarakan peyidik KPK yang sedang aktif bertugas, karena laporan pihak korban penembakan yang terjadi 8 tahun lalu.
Begitulah pandangan saya akan kejadian ini. Selanjutnya kasus ini akhirnya secara langsung di ambil alih oleh presiden. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.
7 Oktober 2012.

One thought on “Kasus Dugaan Korupsi Proyek Pengadaan Alat Simulasi SIM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s